Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal-soal test masuk Dokter Umum | Panitia Kredensial


1.       Seorang pria berumur 53 tahun datang dengan keluhan demam, nyeri saat berkemih, dirasakan sejak ± 1 bulan ini. Pasien menyatakan beberapa bulan sebelumnya kadang kencing sering berhenti, bila pasien berubah posisi maka kencing bisa keluar lagi, terkadang pasien juga mengejan sebelum berkemih. Apa tindakan saudara ?
2.       Seorang pria 48 tahun rujukan dari Puskesmas daerah dengan keadaan umum somnolen, saat dicubit 2 mata terbuka, pasien masih dapat melokalisasi yeri dan berkata aduh, riwayat ringan (+), muntah (+) 1x. Tanda Vital TD = 80/50, N =110, RR = 30 x, T = 37 O C. ditungkai kanan atas tampak tulang meonjol keluar dengan perdarahan aktif, tampak sesak di thorax dan abdomen. Apa yang saudara lakukan di UGD ?
3.       Seorang anak 2 tahun, datang diantar orang tuanya, keadaan anak lemah, menangis tapi tidak mengeluarka air mata, panas. Orang tua mengatakan sudah 3 hari ini BAB terus menerus. Sehari lebih dari 5 x, cairan, ampas (-). Tindakan apa yang saudara lakukan ?
4.  Seorang wanita umur 53 tahun datang dengan keluhan nyeri dada. Sejak 2 jam yang lalu nyeri dirasakan hingga menjalar ke lengan kiri dan rahang bawah, sesak afas (+). Apa yang saudara lakukan ?