Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orientasi pegawai baru.

Sessi Pertama: Perkenalan pegawai baru dengan pembimbing, perkenalan dengan pemilik rumah sakti, serta kepada Rumah Sakit itu sendiri melalui visi dan misi apa dia dibangun.

Misi Perusahaan dan RSU
Memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat supaya umat Islam pada wilayah tidak perlu berobat ke RSU yang berbasis Non Islam, dimana mereka disana akan diobati secara fisik tetapi di suntikkan virus yang merapuhkan keimanan dari jiwa-jiwa mereka, atau dengan kata lain diberi bibit penyakit hati.
Alangkah ironisnya, diselamatkan di dunia, tetapi dicelakakan urusan akhiratnya.
Alhamdulillah banyak kemudahan yang dicapai pelayanan medis yakni berkembangnya Rumah Sakit kita di berbagai kota atas ijin Allah.
Perkembangan ini tidak mungkin lepas dari kemudahan yang Allah amanahkan supaya kita bersyukur.

Peningkatan kualitas. Melalui pelatihan internal in house training.
Harapan kami atas keperawatan sebagai tulang punggung pelayanan kesehatan di RSU ini.
1.    Bekerja dengan meluruskan niat dan memperbaikinya supaya tatkala terjun ke lapangan tidak ada kekecewaan dan menghadapi kejadian dengan emosional.
2.   Perawat bisa membantu kesembuhan pasien bukan hanya fisik saja tetapi juga kesembuhan ruhani, dengan cara mengingatkan kepada ibadah, membantu tayamum,memberikan nasihat untuk bershabar dalam menghadapi mushibah dan sebagainya.
3.   Perawat dan karyawan di Rumah Sakit kita diharapkan jangan sekali-kali meninggalkan shalat, karena bagaimana seseorang akan ditolong oleh Allah jika ia tidak sholat? Dan bagaimana ia bisa mengajak pasien untuk ingat pada Allah subhanahu wata'ala sementara dia sendiri tidak shalat? Bagaimana menyelamatkan jika ia sendiri tidak selamat.Akankah ia akan menjadi lilin yang menerangi alam sekitar, tetapi ia sendiri habis terbakar.
4.     Mengedepankan komunikasi yang baik, sehingga tidak terjadi kesembronoan yang bisa berakibat fatal. Jika pada dasarnya pendiam maka harus belajar mulai sekarang.Komunikasi yang baik pada rekan maupun kepada atasan.
5.   Menampakkan muka yang ramah dan menyenangkan kepada semua orang. Bersemangat untuk maju, jangan patah arang untuk terus mengembangkan diri.
Pesan-pesan sambutan perwakilan perusahaan:
Manajerial rumah sakit bisa mengembangkan Rumah Sakit dari sisi bisnis tetapi, tidak bisa meninggalkan sisi kemanusian seperti halnya bisnis di bidang lain.
Sehingga semua karyawan diusahakan jangan sampai bermudah-mudah meninggalkan pekerjaan yang diamanahkan kepadanya, karena hal tersebut bisa merugikan pasien.